Monthly Archives: April 2015

Akhirnya, PC Punya Perwakilan di E3 2015

By Pladidus Santoso

gabe newell as god

E3 selalu menjadi momen yang ditunggu oleh gamer di seluruh dunia, sebuah kiblat yang tidak boleh dilewatkan setiap tahunnya. Event raksasa industri game tersebut memuat apa yang kita butuhkan, dari pengenalan game-game teranyar yang pantas diantisipasi di masa depan, perkembangan game yang sudah sempat diperkenalkan sebelumnya, hingga kejutan yang tidak pernah bisa kita prediksi. Namun jika harus berbicara terbuka, E3 bisa dibilang sebagai event “eksklusif” konsol. Ia selalu berfokus pada sepak terjang Nintendo, Sony, dan Microsoft serta game-game eksklusif dan non-eksklusif yang akan dijadikan sebagai senjata utama. Sementara platform paling dinamis – PC justru tidak mendapatkan representasi sama sekali. Namun hal ini akan berubah di tahun 2015.

Dengan semakin tingginya popularitas Steam dan PC sebagai platform gaming, apalagi melihat tren banyak publisher yang akhirnya meliriknya sebagai pasar potensial, sudah selayaknya PC mendapatkan perwakilan di E3 2015. Mimpi yang akhirnya terwujud lewat kerjasama antara AMD dan media gaming ternama dunia –PC Gamer. Keduanya mengumumkan event “PC Gaming Show”, yang akan berfokus untuk mengabarkan perkembangan industri game dari kacamata PC sebagai fokus.

AMD dan PC Gamer akan mewakili komunitas gamer PC di E3 2015. Ini menjadi yang pertama, mengingat E3 yang selalu identik sebagai event game konsol.

Dalam waktu singkat, acara ini sendiri udah berhasil menggandeng beberapa publisher raksasa. Selain Dean Hall dari DayZ dan Clif Bleszinski yang selama ini terkenal lewat franchise Gears of War-nya, event E3 2015 PC ini juga akan didukung oleh Blizzard, Bohemia Interactive, Cloud Imperium Games, Tripwire Interactive, Square Enix, Obsidian, Paradox, Devolver Digital, dan Humble Blunders. Tim Clark – editor in chief untuk brand PC Gamer sendiri berharap agar event ini bisa menarik perhatian PC gamer di seluruh dunia yang selama ini bersifat sporadis.

PC Gaming Show ini akan berlangsung di Belasco Theater, Los Angeles pada 16 Juni 2015 mendatang. Kejutan seperti apa yang akan ditawarkan event perdana PC di E3 2015 ini? Kita tunggu saja.

Source: PC Gamer

Read more here:: jagatreview

Hands-on Review ID-Cooling T60-SFX: Casing Mini-ITX Mungil dan Kokoh

By Tim Hardware Jagat Review

T60SFX

Komputer berukuran mungil kian marak di kalangan pengguna, mulai dari pengguna awam yang menginginkan PC hemat tempat, hingga ke power-user dan gamer yang ingin PC portabel nan powerful. Kali ini, kami mendapat kesempatan untuk mencoba sebuah casing mITX bernama ID-Cooling T60 SFX. Menurut klaim dari vendornya, Casing mini tersebut dirancang untuk memenuhi kebutuhan power user yang ingin PC berukuran kecil namun masih bisa menggunakan berbagai komponen kelas atas.

Spesifikasi

Spesifikasi lengkap dari ID-Cooling T60 SFX terlihat jelas pada kemasan bagian sampingnya:

IDCooling_T60_SFX_05

*)Untuk informasi lebih lengkap mengenai spesifikasi ID-Cooling T60 SFX, anda bisa melihat data tersebut pada website ID-Cooling berikut ini.

Dua hal yang menonjol dari spesifikasi ID-Cooling T60 SFX adalah:

  • Dukungan untuk kartu grafis dual-slot dengan panjang hingga 263mm, dan
  • Dapat menerima CPU Cooler dengan tinggi 125mm

Dengan dua hal tersebut, casing ini mengijinkan penggunanya untuk menggunakan CPU Cooler yang agak besar(tower), dan juga kartu grafis dengan spesifikasi menengah ke atas. Case ini juga menggunakan bahan full-aluminium, yang umumnya cukup kokoh. Mari lihat kemasan dan Paket Penjualan casing ini lebih dekat :

Kemasan & Paket Penjualan

Datang dengan sebuah boks bertema ‘militer’, Perlengkapan yang menyertai casing ID-Cooling T60-SFX adalah sepaket baut ,sekrup dan sebuah manual(tidak terlihat pada gambar). Casing ID-COoling T60 SFX-nya sendiri terbungkus sebuah busa untuk pelindung.

IDCooling_T60_SFX_01

IDCooling_T60_SFX_02

IDCooling_T60_SFX_03

IDCooling_T60_SFX_06

IDCooling_T60_SFX_07

IDCooling_T60_SFX_08

IDCooling_T60_SFX_09

Mari lihat tampilan casing T60 SFX pada halaman berikutnya:

Read more here:: jagatreview