Monthly Archives: August 2015

Direct Release: Huntkey, Rayakan Festival Mid-Autumn dengan Kue Bulan Gratis!

By Jagat Review

Huntkey_Facebook_Mooncake Event

Jakarta, Indonesia, 31 Agustus 2015— “Semoga kita semua diberkati dengan umur yang panjang. Meskipun berjauhan, kita masih dapat berbagi keindahan bulan bersama-sama. “Huntkey Enterprise Group, penyedia solusi daya professional di Cina, menjadi sponsor aktivitas tradisional Festival Mid-Autumn di Facebook yang diadakan di seluruh dunia.

Festival Mid-Autumn merupakan salah satu festival tradisional terbesar di Cina, ini merupakan waktu yang tepat bagi semua anggota keluarga dan orang-orang tercinta untuk berkumpul dan menikmati bulan purnama – merupakan simbol kebersamaan, harmoni dan keberuntungan. Huntkey ingin membantu para anggota keluarga/saudara/teman/relasi warga negara Indonesia yang sedang bekerja serta tinggal di Cina daratan untuk dapat dikirimkan gratis satu box kue bulan dan sebuah kartu ucapan dari keluarga mereka di Indonesia dan di belahan dunia lain untuk menyatakan suka hatinya.

Yang harus Anda lakukan untuk dapat mengikuti aktivitas ini adalah:

1) Melakukan “Like” pada halaman Facebook Huntkey

2) Melakukan “Like” dan “share” postingan Kue Bulan

3) Memberikan komentar mengapa Anda/keluarga sekarang tinggal di Cina daratan dan siapakah yang hendak Anda kirimkan kue bulan tahun ini.

4) Pengiriman Kue Bulan hanya di tujukan untuk kerabat/saudara/Anda sendiri yang dalam periode masa program ini sedang berada di Cina daratan.

6) Pemenang akan diumumkan melalui komen di Facebook dan hadiah akan dikirimkan sebelum tanggal 25 September 2015, sebelum festival pada tanggal 27 September 2015.

Program ini berlangsung pada tanggal 31 Agustus – 15 September 2015, Huntkey akan mengirimkan 30 box Kue Bulan pada program ini.

Halaman Facebook Huntkey adalah: https://www.facebook.com/HuntkeyDIY

Read more here:: jagatreview

Direct Release: Kaspersky Lab, Pencurian Rekening Online Menghantui Pengguna Internet

By Dian Syarifuddin

Kaspersky_Lab_Logo

Kaspersky Lab dan B2B International telah melakukan survei untuk mengetahui ancaman dunia maya mana yang pengguna Internet ketahui dan yang paling mereka khawatirkan. Ternyata hasil dari survei ini menunjukkan pencurian rekening online merupakan kekhawatiran terbesar bagi pengguna.

Peretasan rekening dan malware yang dirancang untuk mencuri password serta informasi rahasia merupakan kekhawatiran terbesar, dimana kedua ancaman ini memiliki jumlah yang kira-kira sama besarnya (68%). Ancaman keuangan berada di posisis ketiga, dengan 63% pengguna merasa khawatir tentang kemungkinan kehilangan uang dari rekening, diikuti oleh phishing email dan website – bentuk lain ancaman yang juga menargetkan kredensial rekening -di tempat keempat.

Ancaman yang dirancang untuk mencuri kredensial juga merupakan jenis ancaman yang pengguna Internet kenali dengan baik, yaitu sebanyak 86% responden menyadari adanya peretasan rekening, phishing dan malware yang dapat mencuri password. Hal-hal seperti ini menunjukkan bahwa ancaman online yang paling dikenal dan paling mengkhawatirkan para pengguna adalah pencurian identitas digital mereka.

Ancaman yang paling kecil pengguna khawatirkan adalah serangan DDoS dan aksi spionase global. Kemungkinan karena jenis serangan cyber seperti ini lebih menargetkan perusahaan dan jarang mengancam pengguna biasa. Tidak mengherankan, serangan DDoS dan aksi spionase adalah ancaman yang pengguna paling kurang kenali dengan baik, sebanyak 29% dan 27% responden, masing-masing, belum pernah mendengar tentang serangan ini.

Salah satu hasil mengkhawatirkan yang disorot oleh survei adalah kenyataan bahwa 28% dari pengguna Internet tidak mengetahui tentang ancaman ransomware. Ini terjadi di masa ketika program jahat baru yang dapat mengenkripsi file di komputer dan meminta tebusan pembayaran untuk kunci dekripsi sedang ramai dan semakin sering bermunculan. Ahli Kaspersky Lab, misalnya, baru-baru ini melaporkan modifikasi terbaru dari Trojan Tesla Crypt yang menuntut US$500 dari setiap korban.

Adware dan aplikasi berbahaya yang diciptakan untuk mengakses webcam berada di posisi teratas ancaman yang pengguna ketahui tetapi tidak menimbulkan adanya kekhawatiran. Namun, program ini malah lebih berbahaya daripada kelihatannya: penjahat dunia maya dapat menonton pengguna atau mendengar informasi rahasia melalui webcam, atau menggunakan klip video untuk memeras korban-korban mereka, sementara modul iklan dapat dimanfaatkan untuk menanamkan program yang bahkan lebih berbahaya.

Pada intinya, survei menunjukkan bahwa pengguna masih meremehkan banyak ancaman cyber. Menariknya, 54% responden mencatat peningkatan yang signifikan dalam jumlah ancaman online, tetapi hanya 23% dari responden yang percaya bahwa diri mereka bisa menjadi target serangan cyber.

“Orang-orang merasa khawatir tentang keamanan rekening online mereka, meskipun pada kenyataannya hanya beberapa dari mereka yang berpikir bahwa mereka akan menjadi sasaran serangan cyber. Dan di situlah mereka salah! Penyerang sering mengandalkan unsur kejutan, tepat ketika pengguna tidak mengharapkannya. Itu sebabnya Kaspersky Lab menganjurkan pengguna internet untuk memperluas pengetahuan mereka tentang ancaman internet saat ini, untuk waspada dan memastikan solusi keamanan mereka prima dan siap,” kata Elena Kharchenko, Head of Consumer Product Management, Kaspersky Lab.

Kaspersky Internet Security – Multi-Device dan Kaspersky Total Security – Multi-Device adalah solusi keamanan universal yang melindungi komputer rumah dan pengguna ponsel dari ancaman dikenal dan tidak dikenal. Produk ini mengintegrasikan teknologi untuk melindungi pemilik ;perangkat dari malware, termasuk perangkat lunak yang dirancang untuk mencegat password bagi layanan online, dari ancaman keuangan, phishing, adware dan banyak lagi. Komponen untuk perangkat berbasis Windows juga menggabungkan mekanisme untuk melindungi dari akses yang tidak sah ke web camera dan mikrofon.

Read more here:: jagatreview

Cooler Master Hadirkan MasterCase 5 ke Indonesia

By Yufianto Gunawan

Cooler Master - MasterCase 5 Launch 01

Cooler Master, salah satu produsen periferal dan aksesoris PC ternama dunia, akhirnya membawa casing terbaru mereka, keluarga MasterCase 5 ke Indonesia. MasterCase 5 sendiri resmi diperkenalkan di ajang Computex 2015 di bulan Juni lalu, dan kami sendiri berkesempatan untuk berkenalan langsung dengan keluarga casing tersebut saat itu. Baru di akhir Agustus 2015 ini, Cooler Master, beserta distributor mereka, Astrindo Senayasa, resmi menghadirkan keluarga casing tersebut ke Indonesia.

Jason, perwakilan dari Cooler Master untuk Indonesia, menjelaskan MasterConcept dan MasterCase 5.

Keluarga MasterCase 5 yang hadir di Indonesia sendiri terdiri dari MasterCase 5 dan MasterCase Pro 5. Keduanya mengusung konsep modular sehingga bisa ditampilkan sesuai dengan kreasi para penggunanya masing-masing, tanpa mengurangi fungsionalitasnya. Cooler Master sendiri benar-benar menekankan kebebasan berekspresi dengan semboyan mereka “Make It Yours” yang menandakan bahwa casing ini memiliki opsi kustomisasi yang hampir tidak terbatas.

MasterCase 5 dan MasterCase 5 Pro

Untuk menampilkan opsi kreasi yang luas dari MasterCase 5 ini, Cooler Master mengundang beberapa “maker” asli Indonesia untuk menampilkan kreasi PC mereka dengan basis casing baru ini. Ketiga maker tersebut adalah Aditia Dwiperdana dari Agate Studio, developer game yang namanya sudah cukup dikenal; Galaxy Ladies, female gaming team dengan beberapa prestasi lokal; serta Ozel, alias Waroq Rig, modder profesional dengan segudang prestasi.

Ketiga maker lokal ini menampilkan kreasi mereka sendiri untuk PC dengan MasterCase 5 ini. MasterCase 5 sendiri dilengkapi dengan berbagai komponen yang mudah dilepas dan disusun ulang sesuai dengan kebutuhan para penggunanya. Misalnya, casing MasterCase 5 “polos” bisa ditambah dengan bracket untuk radiator di bagian atas yang kemudian ditutup dengan penutup khusus dari Cooler Master. Atau, untuk bagian dalam, bracket untuk storage juga bisa ditambah atau dikurangi sesuai dengan kebutuhan storage dari penggunanya.

Cooler Master - MasterCase 5 Launch 03

Perwakilan Cooler Master mendemokan bagaimana melepas dan mengganti komponen dari MasterCase 5

Casing MasterCase 5 dan MasterCase 5 Pro sendiri telah tersedia di Indonesia. MasterCase 5 dijual dengan harga Rp 1.750.000, sementara MasterCase 5 Pro dijual dengan harga Rp 2.233.000. Komponen tambahan untuk kedua casing tersebut akan hadir dalam waktu dekat ini melalui distributor yang sama, Astrindo Senayasa.

Read more here:: jagatreview

Deus Ex: Mankind Divided Umumkan Tanggal Rilis Pasti

By Pladidus Santoso

deus ex mankind divided

Popularitasnya sebagai game action RPG open-world di masa lalu akhirnya bangkit dan hidup kembali, setelah seri terakhir – Human Revolution terhitung cukup sukses di pasaran. Racikan Eidos Montreal dan Square Enix untuk seri terbaru Deus Ex terbaru berhasil memukau banyak orang, terutama dari pendekatan gameplaynya yang terasa bebas dengan beragam pendekatan alternatif solusi yang memukau. Dan kini, Deus Ex siap kembali hadir dengan sebuah seri terbaru – Mankind Divided yang diposisikan sebagai sekuel. Tidak sabar lagi mencicipinya? Eidos Montreal akhirnya menetapkan sebuah tanggal rilis pasti.

Bersama dengan pengumuman tanggal rilis ini, Eidos Montreal juga membuka sistem pre-order mereka yang mereka beri nama sebagai “Augment Pre-Order”. Berbeda dengan sistem pre-order biasa yang biasanya datang dengan bonus yang sudah ditentukan dari awal, Eidos Montreal membuka kesempatan bagi gamer untuk mendapatkan lebih banyak konten pre-order berdasarkan akumulasi jumlah pre-order yang terkumpul. Puncaknya? Mereka akan merilis game ini 4 hari lebih awal jika tercapai 100%. Eidos Montreal juga mengumumkan versi Collector’s Edition yang selain game inti, juga berisikan Steelbook dan figure Adam Jensen itu sendiri.

Deus Ex: Mankind Divided dipastikan meluncur 23 Februari 2016 mendatang.

Deus Ex: Mankind Divided dipastikan meluncur 23 Februari 2016 mendatang.

Deus Ex: Mankind Divided akan meluncur pada 23 Februari 2016 mendatang, untuk Playstation 4, Xbox One, dan tentu saja – PC. Tertarik?

Read more here:: jagatreview