Monthly Archives: October 2015

Blogger Camp Indonesia 2015 Angkat Tema Pentingnya Membangun Kredibilitas Blog

By Friska Suryawinata

IMG_3211

Pada Kamis (22/10), Juara Agency beserta dengan para partner dan sponsor resmi seperti TAUZIA Hotel Management dan Indosat, akan mengadakan acara Blogger Camp Indonesia 2015 dalam rangka menyambut Hari Blogger Nasional yang jatuh pada tanggal 27 Oktober 2015 mendatang.

Blogger Camp Indonesia 2015 yang akan diadakan mulai tanggal 26 sampai 27 Oktober 2015 di Bogor ini akan melibatkan para pakar dan pengamat pemasaran dunia digital, perwakilan korporasi, serta para pelaku industri yang akan menyampaikan berbagai pesan dan membangun opini serta persepsi publik yang berkualitas demi meningkatkan tren blogging di Indonesia.

“Di Indonesia, tingkat pengguna internet telah mencapai hingga 88,1 juta dan 68,7 persen dari jumlah tersebut menggunakan internet untuk mencari informasi. Blog sendiri bisa dikatakan sebagai salah satu sumber informasi yang bisa dipercaya karena bersifat personal. Sehingga tak jarang banyak brand atau merk yang bekerja sama dengan blogger-blogger ini untuk melakukan review terhadap produknya.” Jelas Matahari Timoer, Panitia Blogger Cap Indonesia 2015 dalam acara press briefing yang diadakan di Harris Hotel, Tebet, Jakarta.

Namun dalam prosesnya, blogger tetap harus bisa menunjukkan kredibilitas akan konten yang mereka berikan tersebut. Wiwik Wuryanti, General Manager Juara Digital Agency, mengatakan bahwa para blogger harus menunjukkan konsistensi dari konten yang mereka berikan, sehingga kepercayaan masyarakat atau para fans yang mengikuti blogger tersebut tidak perlahan menghilang.

“Seperti misalnya seorang blogger yang biasanya menuliskan konten bersifat teknologi. Jika mereka menuliskan tentang produk yang sangat teknologi dan teknis sekali, tapi tidak lagi sesuai dengan konten general yang biasa mereka tuliskan, maka bisa jadi hasil ulasan mereka tidak bisa dijadikan pembanding atau informasi yang akurat karenanya. Misal lainnya adalah seperti ketika blogger tersebut biasanya mengulas teknologi, tetapi malah diminta untuk mengulas sepatu bermerk, tentunya kedua hal tersebut sudah berbeda kontennya.”

Walau aktivitas blogging saat ini sudah mulai menurun dibandingkan beberapa tahun yang lalu, nyatanya blogging masih menjadi salah satu media yang digunakan juga oleh para korporat atau pemegang brand tertentu untuk menjadi salah satu pengulas produk. Dengan harapan, produk yang diulas tersebut mampu menjadi sumbangan masukkan untuk masyarakat yang tengah membutuhkannya.

Oleh karena itu, sesuai dengan tujuan Blogger Camp Indonesia 2015, kredibilitas perlu sekali untuk dibangun agar bisa menjadi sebuah blog yang tepercaya konten dan ulasannya. Acara ini juga sekaligus menjadi momentum bagi blogger di Indonesia untuk kian menguatkan kredibilitas sebagai penyumbang konten berkualitas, serta bisa membangun opini serta persepsi publik yang semakin bertanggung jawab.

Read more here:: jagatreview