Monthly Archives: December 2015

Bahaya! Tinggi Tubuh Ternyata Menentukan Potensi Kanker dan Penyakit Jantung

Jika kesehatan bisa ditentukan dari gaya hidup, menu makanan sehari-hari dan aktivitas fisik, tahukah kamu bahwa ternyata kesehatan juga bisa dilihat dari tinggi tubuh kamu? Ada banyak hal yang bisa jadi indikator kesehatan seperti misalnya dari warna mata, warna kulit, ras, atau bentuk tubuh, dan tinggi badan tidak terkecuali jadi indikator kesehatan tubuh.
Disadur Dari : http://www.vemale.com/kesehatan/90013-bahaya-tinggi-tubuh-ternyata-menentukan-potensi-kanker-dan-penyakit-jantung.html

4 Minuman Sehat Yang Sebaiknya Kamu Konsumsi Sehabis Makan Junk Food

Junk food  merupakan makanan yang tidak sehat, tidak jarang berkolesterol tinggi dan mengandung berbagai hal lain yang bisa membuat kesehatan menurun jika kita mengonsumsinya dalam jumlah yang kelewat banyak. Dikutip dari laman prevention.com, ahli gizi bernama Jessica Levinson dari Nutritioulicious dan Gina Hassick dari Eating Well mengatakan jika konsumsi junk food akan berpengaruh buruk bagi kesehatan jika setelah makan junk food tidak dinetralisir dengan makanan atau minuman yang bisa mengurangi efek buruk junk food.

Jadi, baik Jessica maupun Gina sangat menyarankan kita semua untuk mengonsumsi makanan maupun minuman yang bisa menetralisir efek buruk junk food. Adapun minuman yang bisa menetralisir efek buruk junk food antara lain adalah sebagai berikut.
Disadur Dari : http://www.vemale.com/kesehatan/90026-4-minuman-sehat-yang-sebaiknya-kamu-konsumsi-sehabis-makan-junk-food.html

Bau Badanmu Lebih Tajam Saat Haid, Ini Solusinya

Masalah bau badan memang jadi masalah yang paling bikin nggak percaya diri. Wajah cantik dan baju bagus nggak akan sempurna kalau tubuhmu bau. Penyebab bau badan ini sendiri pun beragam, mulai dari karena salah mengonsumsi makanan, kurang menjaga kebersihan, dan termasuk karena sedang haid.
Disadur Dari : http://www.vemale.com/kesehatan/90041-bau-badanmu-lebih-tajam-saat-haid-ini-solusinya.html

Agar Lensa Kontak Warna Aman Dipakai, Ini Yang Wajib Kamu Perhatikan

Ketika seseorang ingin memiliki mata yang lebih cantik, cakep dan keren, memakai lensa kontak warna menjadi pilihan sebagian besar orang. Yap, lensa kontak warna sebenarnya tak hanya membuat seseorang tampil lebih keren, stylish atau cakep saja. Beberapa orang bahkan mengaku lebih percaya diri dan menarik ketika memakai lensa kontak.

Tapi, saat kamu juga ingin memaki lensa kontak khususnya lensa kontak yang berwarna, kamu harus memperhatikan beberapa hal lho ya. Karena apa, karena agar kontak lensa warna yang kamu pakai tetap aman dan tidak membahayakan kesehatan mata maupun organ tubuh lainnya. Dikutip dari laman foxnews.com, inilah beberapa hal yang wajib kamu perhatikan jika ingin lensa kontak warna yang kamu kenakan akan selalu aman.
Disadur Dari : http://www.vemale.com/kesehatan/90065-agar-lensa-kontak-warna-aman-dipakai-ini-yang-wajib-kamu-perhatikan.html

Mengerikan, Ini Yang Terjadi Pada Tubuh Jika Kamu Makan Banyak Garam

Tubuh kita butuh nutrisi lengkap agar bisa melakukan metabolisme dengan baik. dari  tapi makanan lah kamu mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Tapi ada makanan-makanan yang sebaiknya tidak dimakan berlebihan karena justru punya dampak buruk untuk kesehatan, salah satunya adalah garam.
Disadur Dari : http://www.vemale.com/kesehatan/90062-mengerikan-ini-yang-terjadi-pada-tubuh-jika-kamu-makan-banyak-garam.html

Terungkap! Ini Lho Waktu Terbaik untuk Minum Kopi

Hmm, kopi. Membayangkan secangkir kopi hangat yang masih mengepul dan aromanya yang semerbak saja sudah bisa membuat kita merasa rileks. Kopi memang sudah sering dianggap sebagai sahabat terbaik sebagian besar orang, khususnya bagi mereka yang sehari-harinya sibuk bekerja dari pukul 9 pagi hingga 5 sore.

Tapi tahu nggak, ternyata ada waktu terbaik untuk minum kopi, lho. Maksudnya kalau kita minum kopi di waktu tersebut maka kita bisa mendapatkan manfaat besarnya.

Dilansir dari businessinsider.co.id, Steven Miller, seorang kandidat PHd memaparkan kalau waktu terbaik untuk minum kopi adalah pukul 09.30. Miller mempelajari efek dari berbagai jenis obat-obatan di otak yang disebut kronofarmakologi (studi interaksi antara ritme biologis dan reaksi obat) di Uniformed Services University of Health Sciences di Maryland. Dia punya penjelasan kenapa waktu terbaik untuk minum kopi bagi orang yang bekerja dari pukul 9 pagi hingga 5 sore adalah pukul 09.30.


 
 

Miller menjelaskan kalau kadar hormon stres kortisol mencapai puncaknya antara pukul 8 hingga 9 pagi. Hal ini berlaku pada orang yang bekerja dari pukul 9 pagi hingga 5 sore dan punya jam tidur teratur. Pada jam-jam tersebut kita tak membutuhkan tambahan energi. Sementara pada pukul 09.30, kadar hormon kortisol akan menurun, sehingga kita membutuhkan asupan kafein untuk memenuhi kebutuhan energi tubuh. 

 

Perlu digarisbawahi kalau waktu terbaik minum kopi pada pukul 09.30 ini berlaku pada orang yang punya jadwal kerja pagi-sore dengan jam tidur yang teratur. Jadi bagi orang yang jadwal tidurnya tak teratur atau bekerja di malam hari, ritme produksi hormon kortisolnya bisa berbeda.

Ladies, kamu punya kebiasaan minum kopi sendiri nggak? Atau punya pengalaman unik ketika menjalani ritual minum kopi setiap harinya?
Disadur Dari : http://www.vemale.com/kesehatan/89992-terungkap-ini-lho-waktu-terbaik-untuk-minum-kopi.html

Ingin Langsing Selama Liburan? Tips Ini Solusinya

Masih musim liburan nih. Ada rencana apa mengisi sisa liburan kali ini, Ladies? Kalau kamu nggak punya rencana pergi berlibur atau pergi ke luar kota, gimana kalau coba membuat target mendapatkan tubuh yang lebih sehat selama liburan?
Disadur Dari : http://www.vemale.com/kesehatan/89996-ingin-langsing-selama-liburan-tips-ini-solusinya.html