Monthly Archives: February 2016

Ini Yang Terjadi Pada Tubuhmu Jika Lari 10 Menit Setiap Hari

Olahraga merupakan kunci hidup sehat yang tak bisa dipungkiri lagi peranannya. Bicara tentang olahraga tak hanya tentang kegiatan fisik berat seperti angkat beban, tetapi juga olahraga ringan seperti jogging, lari ataupun senam. Semuanya memiliki dampak yang baik untuk tubuh.

Tetapi, banyak orang yang enggan berolahraga karena alasan tak memiliki banyak waktu ataupun biaya yang harus dikeluarkan untuk berolahraga di pusat kebugaran yang cukup tinggi. Sebenarnya, olahraga pun dapat dilakukan dengan biaya yang murah dan waktu yang singkat, seperti lari 10 menit per hari.

Jangan salah, Ladies. Meski dilakukan hanya 10 menit per hari, atau sekitar 50 menit setiap minggunya, olahraga lari dapat melindungi kita dari risiko stroke, arthritis, diabetes, kolesterol tinggi, tekanan darah tinggi dan kanker, seperti yang dilansir oleh lifehack.org dari huffingtonpost.com.

Rutin berlari dapat mebentuk otot dan tulang. Hal ini akan berdampak baik di usia senja karena tulang dan otot mampu menopang tubuh lebih baik dan mencegah osteroarthritis. Lari juga mampu menjadi solusi bagi kamu yang mengalami insomnia karena olahraga ini melepaskan hormon-hormon stres di otak yang membantumu lebih rileksi di malam hari.

Memulai olahraga ini untuk pertama kali memang tak mudah, tetapi yakinkan dirimu bahwa kamu pasti bisa. Kamu bisa mengawalinya dengan berjalan cepat dan meningkatkan intensitasnya secara bertahap. Semangat!
Disadur Dari : http://www.vemale.com/kesehatan/91434-ini-yang-terjadi-pada-tubuhmu-jika-lari-10-menit-setiap-hari.html

Tahi Lalat Berisiko Kanker Kulit, Ini Gejalanya

Tahi lalat di wajah, dipercaya sebagai pemanis wajah seseorang. Tetapi, nyatanya tak semua tahi lalat mempercantik wajah lho. Pasalnya, seperti yang dilansir oleh activebeat.com, beberapa tahi lalat justru mengindikasikan kanker kulit.

Jika selama ini kita cenderung mengabaikan kondisi tahi lalat di tubuh, sebaiknya setiap bulan kita rajin mengeceknya. Inilah hal-hal yang harus kamu cek terkait kondisi tahi lalat di tubuh:
Disadur Dari : http://www.vemale.com/kesehatan/91697-tahi-lalat-berisiko-kanker-kulit-ini-gejalanya.html

Kapan Saat Yang Tepat Minum Air Panas Atau Air Dingin?

Air memberikan kita kehidupan dan kita semua telah mengetahui ragam manfaat dari minum air putih. Namun, banyak penelitian mengatakan air tak hanya sekedar air. Untuk mendapat manfaat total darinya, kita harus mengetahui kapan saat yang tepat untuk minum air dengan suhu-suhu tertentu.
Disadur Dari : http://www.vemale.com/kesehatan/91876-kapan-saat-yang-tepat-minum-air-panas-atau-air-dingin.html

Tidur yang Bikin Langsing? Ini Caranya!

Pernah kebayang nggak pas bangun tidur, berat badan bisa lebih langsing? Mungkin rasanya mustahil, ya. Tapi ternyata bisa lho kita memaksimalkan waktu dan kebiasaan tidur untuk mendapat tubuh lebih langsing. Meski butuh proses untuk hasil yang kita inginkan, tapi bisa lho langsung dicoba.
Disadur Dari : http://www.vemale.com/kesehatan/91924-tidur-yang-bikin-langsing-ini-caranya.html

Putihkan Gigi Secara Alami Dengan Sayur Brokoli

Setiap orang jelas mengidamkan punya gigi yang putih dan bersih. Gigi yang putih jelas akan menambah rasa percaya diri setiap orang Ladies. Seiring dengan berjalannya waktu, gigi menjadi tidak putih lagi seperti dulu, bahkan mungkin terkesan kuning dan kotor. Gigi yang kuning ini akan berpotensi membuat percaya diri jadi menurun.

Sudah banyak sekali pasta gigi dan juga produk perawatan gigi yang tersedia untuk membuat gigi lebih cerah. Namun, tahukah kamu bahwa ada satu cara alami yang bisa kamu coba untuk membuat gigi makin putih?

Dilansir oleh boldsky.com, kamu bisa mengonsumsi brokoli hijau mentah Ladies. Memakan brokoli hijau mentah ternyata bisa melindungi dan membersihkan gigi. Kandungan iron alias zat besi di dalamnya akan melindungi gigi dari kerusakan enamel yang bisa memproduksi bakteri penyebab lubang dan juga noda pada gigi. Konsumsi brokoli mentah secara teratur akan membantumu memiliki gigi yang lebih bersih dan putih Ladies.

Selain melakukan treatment di atas ada baiknya jika kamu menghindari juga mengonsumsi minuman berkafein dan juga minuman bersoda. Perbanyak juga konsumsi air putih dan jangan lupa menggosok gigi secara teratur setiap harinya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya Ladies!
Disadur Dari : http://www.vemale.com/kesehatan/91931-putihkan-gigi-secara-alami-dengan-sayur-brokoli.html

Bantu Diet, Cokelat Ternyata Bisa Menekan Nafsu Makan

Banyak wanita menghindari makan cokelat saat diet karena takut gemuk dan lain sebagainya. Banyak orang mengira bahwa cokelat menjadi salah satu makanan penyumbang kalori besar dan menggemukkan badan. Padahal sebenarnya bukan cokelatnya yang salah, namun kandungan gula dalam cokelat lah yang jadi sumber kalori dan bisa membuatmu gemuk.

Cokelat sendiri sebenarnya sangat sehat, apalagi dark chocolate. Cokelat hitam punya kandungan antioksidan lebih banyak dari cokelat biasa atau cokelat campuran, dan ternyata secara mengejutkan dark chocolate bisa menekan nafsu makan sehingga kamu tak tergoda makan banyak.

Ini karena cokelat mengandung asam stearat yang berhubungan erat dengan fungsi pencernaan. Rasa pahit dalam dark chocolate akan mengirim sinyal ke otak dan tubuh untuk menurunkan nafsu makan. Rasa pahit pada makanan memang sangat ampuh membuat tubuh menghentikan nafsu makan berlebihan. Itulah mengapa kamu tak ingin meneruskan makan saat lidah mengecap rasa pahit.

Hal ini pula yang berlangsung saat kamu makan dark cokelat. Cokelat hitam asli tanpa gula akan terasa pahit, namun sangat baik untuk tubuh. Bukan hanya memberi asupan antioksidan untuk tubuh, namun juga bisa membantu program dietmu lancar karena membantu menurunkan nafsu makan.

Yang kamu butuhkan hanya sekitar 2cm dark chocolate saat terasa ingin makan makanan yang bisa menggagalkan dietmu, dan kamu bisa menekan keinginan makan berlebihan.

Jadi, kata siap cokelat buruk dan tak bisa membantu menurunkan berat badan? Kamu justru bisa mendapatkan tubuh langsing dengan dark cokelat.
Disadur Dari : http://www.vemale.com/kesehatan/91939-bantu-diet-cokelat-ternyata-bisa-menekan-nafsu-makan.html

Minum 2 Gelas Air Sebelum Makan, Berat Badan Bisa Turun Drastis

Seringkali orang tak menduga bahwa satu tips diet yang terbaik justru berasal dari hal paling sederhana yang biasa kamu konsumsi, yaitu air putih. Salah satu tips diet paling ampuh turunkan berat badan adalah dengan minum air putih.
Disadur Dari : http://www.vemale.com/kesehatan/91944-minum-2-gelas-air-sebelum-makan-berat-badan-bisa-turun-drastis.html

Jangan Minder, Wanita Berbokong Besar Cenderung Lebih Cerdas!

Banyak wanita yang merasa kurang percaya diri karena memiliki bokong yang besar. Mereka merasa bahwa lemak pada daerah belakang tubuh mereka ini membuat penampilan mereka tak sempurna. Akhirnya mereka merasa tak percaya diri. Berbagai cara pun dilakukan untuk menghilangkan lemak di lekuk tubuh ini.
Disadur Dari : http://www.vemale.com/kesehatan/91945-jangan-minder-wanita-berbokong-besar-cenderung-lebih-cerdas.html

Segelas Jus Mentimun, Bantu Turunkan Berat Badan

Bingung mau minum jus apa karena bosan jika minum jus itu-itu saja, kenapa tidak mencoba minum jus mentimun? Kamu bisa mencoba minum jus mentimun karena bisa membantumu menurunkan berat badan.

Sama halnya dengan jus-jus buah atau jus sayur lainnya, mentimun punya banyak manfaat kesehatan dan sangat baik membantu penurunan berat badan. Air mentimun kaya nutrisi yang membantu memenuhi kebutuhan vitamin A, vitamin C dan mineral berupa mangan.

Jika kamu suka olahraga dan ingin menguatkan otot, maka jus mentimun juga bisa jadi minuman terbaik karena kandungan mangan pada mentimun bisa menguatkan otot. Jus mentimun sangat ampuh juga menurunkan tekanan darah tinggi sehingga sangat baik menjaga kesehatan jantung karena bisa menurunkan risiko penyakit kardiovaskuler.

Mentimun ternyata mengandung sangat sedikit kalori, mengandung air yang cukup banyak dan bisa menurunkan nafsu makan sehingga bisa membuat tubuh terasa kenyang hanya dengan minum satu gelas jus saja. Inilah yang membuat mentimun unggul dalam membantu menurunkan berat badan.

Bukan hanya itu, jus mentimun jus membantu detoks tubuh dan menjaga kult tetap segar dan sehat. Minumlah 1 gelas jus mentimun tanpa gula dua hari sekali sebagai selingan jus buah dan sayur lainnya.

Namun terkadang ada yang tidak suka dengan mentimun karena bisa membuat organ intim basah dan keputihan. Beberapa wanita memang mengalami hal ini, dan jika kamu salah satunya, kamu bisa menghindari minum jus mentimun, dan lebih baik minum jus lainnya.
Disadur Dari : http://www.vemale.com/kesehatan/91952-segelas-jus-mentimun-bantu-turunkan-berat-badan.html