Monthly Archives: May 2016

Tunggal Putri Loloskan Dua Wakil ke Babak Kedua, Ganda Campuran Empat


Jakarta – Hari ini ada enam wakil Indonesia yang lolos ke babak kedua Indonesia Terbuka Super Series Premier. Dua wakil dari nomor tunggal putri, sementara empat lainnya dari ganda campuran.

Di nomor tunggal putri, Indonesia menyisakan Fitriani dan Febby Angguni. Fitriani akan menantang lawan tangguh dari India, Saina Nehwal, di babak kedua.

Saina lebih diunggulkan karena dia merupakan pemain peringkat delapan dunia. Sementara Fitriani menduduki peringkat 53 dunia. Kedua bermain pernah bertemu sekali, yaitu di Kejuaraan Bulutangkis Asia 2016, bulan April lalu. Saat itu, Saina menang 21-16, 21-17.

Sementara itu, Febby akan melawan pemain China, Sun Yu. Kedua pemain belum pernah berhadapan.

Dari nomor ganda campuran, pasangan andalan tuan rumah Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menang mudah di babak pertama. Mereka akan menghadapi pasangan non unggulan Denmark, Kim Astrup/Line Kjaersfeldt, di babak kedua.

Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika yang menumbangkan Chris Adcock/Gabrielle Adcock di babak pertama akan menghadapi ganda Belanda, Jacco Arends/Selena Piek, di babak kedua. Sementara itu, Riky Widianto/Richi Puspita Dili mendapatkan ujian berat karena harus menghadapi unggulan teratas dari China, Zhang Nan/Zhao Yunlei.

Dalam enam pertemuan dengan Zhang/Zhao, Riky/Richi tak pernah menang. Pada pertemuan terakhir di Denmark Terbuka 2015, mereka menyerah dengan skor 15-21 dan 19-21.

Ronald Alexander/Melati Daeva Oktaviani juga akan mendapatkan lawan berat di babak kedua. Ronald/Melati sudah ditunggu unggulan keempat asal Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen.

Disadur Dari http://sport.detik.com/read/2016/05/31/201739/3222281/79/tunggal-putri-loloskan-dua-wakil-ke-babak-kedua-ganda-campuran-empat

La Nyalla Dideportasi, Sekjen PSSI: No Comment


Jakarta – Setelah dua bulan melarikan diri ke Singapura, La Nyalla Mattaliti akhirnya dideportasi. PSSI menegaskan bahwa kasus ketua umumnya tidak ada hubungannya dengan organisasi.

La Nyalla dideportasi karena, menurut kuasa hukumnya, over stay di Singapura. La Nyalla dipulangkan ke Indonesia dengan menggunakan surat pengantar laksana paspor (SPLP) yang dikeluarkan pihak imigrasi Indonesia melalui KBRI Singapura.

Begitu tiba di Bandara Soekarno-Hatta, La Nyalla langsung diperiksa Imigrasi dan dibawa ke Kejagung. Sebelumnya, La Nyalla sempat menjalani pemeriksaan selama kurang lebih setengah jam.

Menurut Kejati Jatim, La Nyalla tidak langsung dibawa ke Surabaya malam ini juga. Ia lebih dulu dititipkan di Rutan Salemba Cabang Kejaksaan Agung.

Menanggapi persoalan La Nyalla, yang dinyatakan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi dana hibah dari Pemprov Jatim ke Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Timur, Sekjen PSSI Azwan Karim enggan menjawab.

“Kamu (wartawan) mau saya jawab apa? Nggak, nggak ada hubungannya. No comment,” ujar Azwan saat ditemui wartawan di kantornya, Senayan, Jakarta.

Seperti diketahui, setelah La Nyalla terlibat kasus hukum jabatan, Hinca Pandjaitan kini bertindak sebagai plt. Ketua Umum PSSI. Federasi sepakbola Indonesia itu juga tengah menghadapi desakan dari para voter-nya untuk segera menggelar Kongres Luar Biasa (KLB).

Disadur Dari http://sport.detik.com/sepakbola/read/2016/05/31/202418/3222285/76/la-nyalla-dideportasi-sekjen-pssi-no-comment

Cegah Kanker Payudara, Konsumsi Brokoli Saja Ladies

Kanker adalah salah satu penyakit mematikan yang bisa mengancam kehidupan siapa saja Ladies. Kanker yang harus diwaspadai oleh kaum hawa adalah kanker payudara. Di seluruh dunia ini angka kematian wanita akibat kanker payudara masihlah sangat tinggi. Karenanya alangkah baiknya jika kita mencegah penyakit tersebut dengan hidup yang sehat. Salah satu sayuran yang disinyalir bisa mencegah terjadinya kanker payudara adalah brokoli.

Dilansir oleh healwithfood.org, brokoli mengandung beberapa senyawa penting yang mampu mengeliminasi zat-zat beracun penyebab kanker (carcinogenic toxins). Sayuran ini juga mengurangi mutasi DNA, mendorong matinya sel-sel kanker payudara, membantu mencegah berkembangnya jenis tumor jinak menjadi jenis tumor yang ganas, membantu mencegah penyebaran kanker payudara, juga dipercaya untuk dapat mencegah hormon estrogen menstimulasi pertumbuhan sel-sel kanker payudara.

Memiliki manfaat yang sungguh besar sayuran ini ternyata juga sangat mudah didapat Ladies. Harga brokoli pun cukup terjangkau dan tak menguras kantong. Kamu bisa mengolah sayuran ini sesuai selera. Bahkan kamu bisa memakannya mentah-mentah jika suka.

Sangat disarankan untuk memakan brokoli mentah agar kandungan sulforaphane di dalamnya tak berkurang atau bahkan hilang. Zat ini merupakan zat yang berperan penting untuk mencegah terjadinya kanker payudara.

Nah, sudah makan brokoli hari ini? 
Disadur Dari : http://www.vemale.com/kesehatan/94674-cegah-kanker-payudara-konsumsi-brokoli-saja-ladies.html

Awas, Nggak Sarapan Bikin Tubuh Lebih Mudah Gemuk Sampai 4x Lipat

Ladies pasti sering mendengar ibu atau guru mengatakan kalau sarapan itu penting. Well, ini memang sangat benar Ladies. Sarapan akan memberikan energi bagi tubuh untuk beraktivitas seharian. Sayangnya, semakin dewasa sarapan semakin diabaikan Ladies. Sibuk dan juga tak ada waktu jadi alasan utama mengapa seseorang enggan sarapan. Ada juga yang tak mau sarapan karena takut gemuk. Padahal justru tak sarapan yang akan membuat tubuh jadi lebih gendut.

Dilansir oleh huffingtonpost, sebuah penelitian yang dilakukan 2003 dalam American Journal of Epidemiology menunjukkan bahwa mereka yang melewatkan sarapan cenderung lebih cepat gemuk 4,5 kali dibandingkan mereka yang rutin sarapan. Orang yang tak sarapan lebih mudah mengalami obesitas.

Sebuah penelitian yang dilakukan tahun 2003 oleh American Heart Association menunjukkan bahwa mereka yang tidak sarapan cenderung mudah lapar sepanjang hari. Ini akan membuat mereka makan lebih banyak makanan dan menjadi gemuk, selain itu kadar gula mereka tidak stabil sehingga sering lapar sepanjang hari.

Karenanya akan lebih baik jika kamu selalu sarapan setiap pagi Ladies. Menu-menu yang dianjurkan untuk sarapan antara lain oatmeal, telur, buah-buahan, susu atau kopi. Semoga informasi ini bermanfaat ya Ladies. Jangan lupa sarapan ya!
Disadur Dari : http://www.vemale.com/kesehatan/94675-awas-nggak-sarapan-bikin-tubuh-lebih-mudah-gemuk-sampai-4x-lipat.html

Susah Buang Air Besar? Minum Air Kurma Saja Ladies

Sebentar lagi bulan Ramadan hadir Ladies. Bulan penuh ampunan ini sangat dinantikan oleh para umat Muslim di seluruh dunia. Salah satu makanan khas yang selalu ada di bulan Ramadan adalah kurma. Buah khas dari Arab ini menjadi bintang saat bulan puasa. Rasanya yang manis seketika bisa merecharge kembali tenaga yang hilang setelah seharian berpuasa.

Dilansir oleh boldsky.com, tak cuma bisa mengisi energi kembali Ladies. Kurma ini memiliki manfaat yang luar biasa untuk pencernaan. Bagi kamu yang bermasalah dengan konstipasi, kamu bisa mencoba mengonsumsi kurma. Kurma memang termasuk jenis makanan yang bersifat makanan pencuci perut.

Caranya cukup mudah Ladies, rendam saja kurma dalam air semalaman. Setelah itu minum airnya di pagi hari. Ini akan berfungsi membersihkan perut dan membantu pergerakan otot perut. Air kurma ini akan melancarkan proses buang air besarmu sehingga perut dan usus bisa jadi lebih sehat Ladies. Kamu juga disarankan untuk memakan buah kurmanya Ladies. Teksturnya memang sudah berubah namun buah tersebut memiliki kandungan serat yang sangat tinggi dan akan melancarkan BAB.

Kurma mengandung banyak sekali nutrisi yang berguna untuk tubuh di antaranya karbohidrat, protein, serat makanan, asam folat, niacin, asam pantotenat, piridoksi, thiamin, vitamin A, vitamin B6, vitamin C, vitamin K, sodium, potasium, magnesium, kalium, kalsium, besi, dan betakaroten. Jika ingin pencernaanmu super sehat konsumsi terus kurma ini ya Ladies. Semoga informasi ini bermanfaat.
Disadur Dari : http://www.vemale.com/kesehatan/94695-susah-buang-air-besar-minum-air-kurma-saja-ladies.html

Ini Strategi AP II Jika Tak Dapat Suntikan Modal Pemerintah


Jakarta -Bagi Badan Usaha Milik Negara (BUMN), mendapatkan Penyertaan Modal Negara (PMN) jadi sebuah kesempatan untuk ekspansi. Suntikan dana dari pemerintah ini jadi alternatif tambah modal yang lebih baik ketimbang berutang.

Tahun ini, pengalokasian PMN sendiri hanya akan diberikan kepada BUMN yang memiliki penugasan khusus dari pemerintah. Lalu bagaimana tanggapan Angkasa Pura II (AP II) selaku BUMN yang saat ini sedang sibuk melakukan pembenahan terhadap bandara-bandaranya?

“PMN selalu kita nanti dan harapkan. Karena dengan adanya PMN membuat struktur modal dari perusahaan kita bertambah bagus. Sehingga kita punya kemampuan untuk bisa minjam dan sebagainya,” kata Budi Karya Sumadi, Direktur AP II di Restoran Cawan Putih, Jakarta Pusat, Selasa (31/5/2016).

Budi mengatakan pinjaman tidak harus selalu dari PMN mengingat kemampuan negara dalam menyediakan pinjaman ada batasnya. Oleh karena itu pihaknya sudah menyiapkan skenario alternatif untuk mendapatkan sumber dana lainnya.

“Selama ini kita hanya mendapatkan sumber dana dari bank dan lembaga non bank. Kita dapat kurang lebih masing-masing Rp 2-4 triliun dan bisa di-extend sampai Rp 6 triliun. Kami harus punya alternatif lain, hari Kamis atau Jumat ini kita akan mengajukan obligasi,” tambahnya.

AP II sendiri telah mendapatkan rating AAA dari Pefindo dan Fitch rating. Dengan rating tersebut perusahaan bisa mendapatkan bunga yang lebih kompetitif.

“Kalau kita sekarang mendapatkan bunga 9,5%, mungkin nanti bisa mendapatkan pengurangan bunga menjadi 9% atau 8,75%. Dengan bunga yang kecil ini kita mendapatkan ruang untuk menambah pinjaman sebagai kompensasi terhadap tidak diperolehnya PMN,” imbuhnya.

“Jadi plan B yang kita lakukan adalah mempersiapkan AP II sebagai perusahaan public company. Tapi tahap awal kita lakukan dengan obligasi. Jadi apabila plan A PMN tidak ada, maka kita pergunakan ini. Kita bisa dapat dana lebih murah, dan suatu waktu mau expand lagi, katakanlah kita harus membangun terminal 4 kita bisa melalukan go public. Sehingga dana yang kita butuhkan tidak lagi dari pemerintah,” paparnya.

Sebagai informasi, Angkasa Pura akan menerbitkan obligasi Rp 2 triliun Juni mendatang. Danareksa dan Mandiri Sekuritas bertindak sebagai penjamin emisi atau underwriter.

Sementara tenor yang ditetapkan adalah 5, 7, dan 10 tahun, dengan kupon obligasi yang akan ditentukan kemudian.

Disadur Dari http://finance.detik.com/read/2016/05/31/200033/3222265/4/ini-strategi-ap-ii-jika-tak-dapat-suntikan-modal-pemerintah

Hal yang Tak Boleh Diucapkan Kepada Teman yang Baru Putus Cinta


Jakarta
Bersama sahabat, Anda bisa mengatakan hal apapun tanpa perlu takut akan menyakiti hatinya. Namun ketika sahabat tengah mengalami putus cinta, tentu tetap ada etika untuk menjaga perasaannya yang sedang sensitif. Anda tak bisa langsung menyalahkan atau menjadikannya lelucon. Bisa-bisa, ia tak mau lagi menceritakan kisahnya pada Anda dan hubungan menjadi renggang. Lantas, apa saja hal-hal yang seharusnya tak boleh diucapkan untuk orang yang baru saja putus cinta? Berikut lima di antaranya:

1. “Seharusnya kamu sudah tahu hal ini akan terjadi”
Memberi pernyataan jika seharusnya ia tak terkejut dengan kejadian itu adalah hal yang tidak sensitif. Bagi seorang yang baru ditinggalkan kekasih, kalimat itu akan membuatnya semakin merasa bersalah, malu dan patut disalahkan atas perpisahan itu.

“Ia mungkin sudah merasa dibuang dan gagal terhadap sesuatu yang sangat ia sayangi. Hindari membuatnya merasa lebih bersalah,” ujar psikolog Grant Brenner, M.D.

Sebaiknya beri energi positif dan berikan kesibukan dengan aktivitas baru untuk mengalihkan perhatiannya. Misalnya saja, ajak ia untuk memanjakan diri di salon atau pergi bersama teman-teman lainnya.

2. “Aku tahu perasaanmu”
Mungkin Anda kira kalimat itu akan membuatnya merasa lebih baik. Namun dalam situasi ini, tiap wanita akan berpikir bahwa ia adalah gadis paling malang dan hanya memikirkan perasaannya sendiri. “Jika kamu mengatakan hal itu, mungkin akan terjadi kesalahpahaman, dan membuatnya merasa terisolasi” ujar Brenner. Sebaiknya ungkapkan sesuatu yang lebih memberi dukungan seperti: “Putus cinta memang sulit. Bagaimana keadaanmu saat ini?” Biarkan teman Anda tahu bahwa ia tak harus menceritakan kisahnya saat itu juga. Pastikan ia tahu bahwa Anda akan selalu mendengarkan kapanpun ia butuh didengar.

3. “Kamu akan menemukan yang lebih baik”
Teman Anda mungkin akan menemukan pria yang lebih baik, namun ini bukan waktu yang tepat untuknya langsung merencakan kencan dengan orang baru. “Walau ia sadar bahwa hubungannya tak berjalan baik, tapi ia masih sangat terhubung dengan orang itu,” tambah psikolog berbasis di Manhattan ini. Bukannya merasa lebih baik, sahabat justru bisa sangat kesal dengan Anda. Di tahapan baru putus cinta, peran Anda sebagai seorang teman adalah pendengar yang baik dan bukan mengguruinya.

4. “Ia adalah orang yang brengsek”
Menunjukkan kebencian sebagai bentuk dukungan kerap dilakukan para wanita untuk menenangkan sahabat yang sedang bersedih. Namun bukanlah hal bijaksana untuk mengatakan jika mantan kekasihnya adalah orang yang buruk. Bagaimana pun ia pernah sangat dekat dan percaya kepada pria itu, dan akan membuatnya merasa salah dalam mengambil keputusan. Lagipula tak ada yang tahu apakah ia akan kembali dengan mantannya atau tidak. Jika suatu hari mereka kembali bersama, justru hubungan persahabatan dengan Anda bisa jadi renggang karena telah mengatakan hal buruk tentang pria pilihannya. (als/hst)
Disadur Dari http://wolipop.detik.com/read/2016/05/31/200331/3222268/852/hal-yang-tak-boleh-diucapkan-kepada-teman-yang-baru-putus-cinta