Monthly Archives: July 2016

Air Mata Sering Keluar Saat Menguap, Ini Penjelasan Ilmiahnya

Jika berbicara mengenai mengeluarkan air mata, tak selamanya mengeluarkan air mata adalah saat menangis lho ya. Lebih jauh, air mata juga bisa terjadi karena beberapa hal. Misalnya saja adalah karena mata kemasukan air atau benda yang membuat mata pedas, karena uap bawang yang pedas dan mata pun berair atau karena menguap. Sadar atau tidak, selama ini kita sering kali mengeluarkan air mata saat menguap.
Disadur Dari : http://www.vemale.com/kesehatan/96314-air-mata-sering-keluar-saat-menguap-ini-penjelasan-ilmiahnya.html

Raspberry, Buah Merah Nan Manis Buat Mencegah Alzheimer

Pada dasarnya, setiap orang pasti ingin memiliki kesehatan fisik dan psikis yang selalu mengesankan hingga usia senja. Tapi, satu masalah yang kerap dialami oleh banyak orang saat ini adalah masalah pikun atau penurunan kemampuan kognitif (alzheimer). Ya, alzheimer bisa saja dialami oleh seseorang saat usianya masih sangat muda. Risiko alzheimer sendiri bisa terjadi karena banyak hal. Hal tersebut bisa berupa pola hidup yang salah, akibat konsumsi obat terlarang, efek konsumsi minuman beralkohol juga karena seringnya konsumsi junk food.

Meski begitu kita tak perlu khawatir akan alzheimer Ladies. Dikutip dari laman asiantown.net, risiko alzheimer sebenarnya bisa dicegah dengan berbagai hal. Mulai dari konsumsi berbagai makanan yang baik buat otak dan sangat baik dalam mencegah risiko alzheimer, jangan melupakan aktivitas olahraga juga konsumsi beberapa buah yang memang mengandung nutrisi baik dalam mencegah alzheimer. Salah satu buah yang bisa mencegah risiko alzheimer sendiri adalah buah raspberry.

Penelitian terbaru menemukan bahwa nutrisi yang terkandung di dalam raspberry sangat baik untuk otak. Tak hanya itu saja, beberapa vitamin juga senyawa di dalam buah raspberry dikatakan sangat baik dalam mencegah alzheimer. Senyawa yang baik buat mencegah alzheimer itu adalah senyawa resveratrol.

Selain ditemukan di buah raspberry juga buah jenis berri, senyawa ini juga sering kali ditemukan di dalam anggur merah dan cokelat hitam. Studi yang dilakukan di Georgetown University Medical Centre menemukan bahwa nutrisi yang terkandung di dalam buah raspberry bisa mencegah dan memperlambat risiko alzheimer. Lantas, kenapa nutrisi ini bisa mencegah alzheimer?

Jadi begini. Peneliti mengungkapkan bahwa nutrisi pada raspberry ini mampu mengatasi protein berlebih dalam otak penyebab alzheimer. Ketika protein berlebih di otak penyebab alzheimer bisa diatasi dan dikurangi atau bahkan dihilangkan, hal ini tentunya akan membuat otak tetap sehat, kemampuan kognitif selalu baik dan alzheimer pun bisa dicegah.

Seorang profesor bernama Claude Wischik dari Universitas Aberdeen mengatakan bahwa, “Raspberry dan buah sejenisnya sangat baik dalam mencegah alzheimer. Penelitian kami menemukan di dalam buah raspberry terdapat senyawa yang mampu mengatasi protein berlebih di otak penyebab alzheimer atau penurunan kemampuan kognitif.” Sementara itu, seorang asisten profesor yakni Charbel Moussa mengatakan, “Temuan ini menunjukkan bahwa senyawa resveratol dalam buah raspberry mampu mengendalikan kesehatan otak dengan baik. Senyawa ini tak hanya mencegah alzheimer tetapi juga membunuh sel penyebab radang otak, kanker atau pun berbagai risiko berbahaya lainnya.”

Mmm, melihat ada banyak manfaat dari buah raspberry buat kesehatan khususnya kesehatan otak, tak ada salahnya buat kita untuk menyukai dan konsumsi teratur buah ini. Tak hanya konsumsi buah ini agar otak selalu sehat dan jauh dari alzheimer, kita pun juga harus tetap menjalankan pola hidup sehat, olahraga teratur, istirahat cukup dan minum air cukup serta tidak stres berlebih. Semoga, informasi ini bermanfaat
Disadur Dari : http://www.vemale.com/kesehatan/96317-raspberry-buah-merah-nan-manis-buat-mencegah-alzheimer.html

Catat, 5 Makanan Ini Masih Aman Dimakan Meski Sudah Kadaluwarsa

Kamu mungkin menyimpan banyak bahan makanan di rumah hingga bingung kapan harus menandai tanggal kadaluwarsanya. Kamu bahkan mungkin sering menemukan beberapa makanan yang sudah kadaluwarsa di lemari makanan atau di kulkas dan segera membuangnya.
Disadur Dari : http://www.vemale.com/kesehatan/96321-catat-5-makanan-ini-masih-aman-dimakan-meski-sudah-kadaluwarsa.html

Hati-Hati, Tinta Tato Bisa Meningkatkan Risiko Kanker

Tato memang merupakan salah satu seni yang tak hanya keren tetapi juga mengesankan. Apalagi, jika tato yang ada dibuat dengan semenarik dan sekece mungkin. Meski begitu, buat kamu yang hobi melakukan tato pada tubuh, cobalah untuk lebih berhati-hati dan usahakan untuk tidak mentato tubuh lagi. Karena apa? Karena, peneliti baru-baru ini menemukan bahwa tinta tato sangat memungkinkan meningkatkan risiko alergi pada kulit. Lebih parah dan berbahayanya lagi, tinta tato juga meningkatkan risiko kanker.

Dikutip dari laman mirror.co.uk, sejumlah negara dan peneliti di Eropa memberikan peringatan terkait bahaya tinta tato. Badan kimia Eropa atau European Chemicals Agency (ECHA) mengungkapkan bahwa bahaya zat kimia yang terkandung di dalam tinta tato bisa menyebabkan alergi pada kulit. Alergi bisa berupa kulit gatal, kulit meruam dan kulit luka selama bertahun-tahun. Dan parahnya, zat kimia yang terkandung di dalam tinta tato juga akan meningkatkan risiko kanker.

Peneliti dari ECHA mengatakan, “Banyak laporan menunjukkan keprihatinan mengenai komposisi zat kimia yang terkandung di dalam tinta tato. Zat kimia yang ada di dalam tinta tato sangat tidak baik buat kesehatan. Ada banyak kekhawatiran mengenai tinta tato. Kekhawatiran terbesar itu sendiri adalah akibat buruk tinta tato terhadap kulit mulai dari alergi selama menahun hingga dampak racun zat kimia pada tinta yang menyebabkan kanker.”

Badan ECHA sebelumnya mendapatkan laporan bahwa 1 dari 20 orang yang memutuskan untuk menghias diri dengan seni tato, ia mengalami alergi kulit. Alergi itu bisa berupa gatal-gatal, bengkak hingga ruam yang tak kunjung sembuh. Selebihnya, ada beberapa orang yang memutuskan untuk melakukan tato justru mengalami peningkatan risiko kanker yang lebih besar dari orang-orang yang tak memiliki tato do tubuhnya.

Peneliti mengungkapkan bahwa zat kimia yang bersifat mutagenik pada tinta tato bisa mengubah sel-sel DNA dalam tubuh menjadi sel kanker. Zat kimia ini juga memungkinkan memutasi sel kanker menjadi lebih banyak hingga membuat tubuh lebih mudah terserang kanker. Sementara itu, penelitian yang dilakukan oleh tim peneliti di Universitas Bradford di Inggris menemukan bahwa zat kimia dalam tinta tato yang diserap oleh tubuh akan lebih besar meningkatkan risiko kanker.

Menurut para peneliti, tinta tato yang diserap oleh tubuh dan masuk ke dalam tubuh melalui aliran darah, kemungkinan akan menumpuk di limpa dan ginjal. Jika hal ini terjadi, kemampuan tubuh dalam menyaring zat berbahaya, sel berbahaya dan radikal bebas penyebab berbagai sakit berbahaya akan sulit. Termasuk menyaring risiko kanker. So Ladies, jika kamu tak ingin lebih mudah terserang risiko kanker, usahakan untuk tidak melakukan tato.

Selain menghindari tato, agar kamu bebas dari risiko kanker pastikan bahwa kamu menjalani pola hidup sehat dengan baik, miliki istirahat cukup, check up kesehatan secara rutin dan jangan lupakan olahraga. Semoga, informasi ini bermanfaat.
Disadur Dari : http://www.vemale.com/kesehatan/96322-hati-hati-tinta-tato-bisa-meningkatkan-risiko-kanker.html

Stop Makan! 7 Makanan Ini Bisa Membuat Bodoh Lho

Kamu mungkin tahu bahwa makanan sehat pasti berkutat dengan jajaran buah dan sayuran. tapi mungkin kamu belum begitu tahu makanan apa saja yang bisa yang membuat otakmu mengalami kemunduran fungsi atau secara sederhana, membuatmu bodoh.
Jika ingin tahu makanan apa saja yang bisa membuatmu bodoh, maka ini makanan-makanan yang harus kamu hindari.
Disadur Dari : http://www.vemale.com/kesehatan/96329-stop-makan-7-makanan-ini-bisa-membuat-bodoh-lho.html

Ada Small MPV, Ganggu Outlander, Mitsubishi?

Bandung -Mitsubishi akan memperlihatkan mobil konsep small crossover MPV pada gelaran GIIAS (Gaikindo
Indonesia International Auto Show) 2016. Small crossover MPV ini rencananya akan diproduksi
pada 2017 mendatang.

Menurut Group Head MMC Sales Group MMC Marketing Division PT Krama Yudha Tiga Berlian
Motors (KTB), Imam Choeru Cahya, peluncuran mobil tersebut tidak akan berdampak pada
penjualan Outlander karena berbeda segmen.

“Nggak (terganggu). Segmennya berbeda lho, yang satu 5-seater yang satu 7-seater,” ujar Imam di
Bandung.

Namun ia mengaku penjualan Outlander saat ini memang masih tergolong rendah, karena mobil
pada kapasitas mesin yang sama dengan Outlander yaitu 2.000 cc pasarnya memang kecil.

“Gini segmen Outlander SUV 2000 cc itu memang kecil sama seperti Delica di segmen itu kecil,”
tutur Imam.

Penjualan Outlander sendiri secara nasional hanya sekitar 200 unit per bulannya.

“200 unit/ bulan dengan itu market sharenya udah hampir 20an marketnya kecil,” jelas Imam.

(ddn/ddn)Disadur Dari http://oto.detik.com/read/2016/07/31/184847/3265388/1207/ada-small-mpv-ganggu-outlander-mitsubishi

Musim Nikah, Masyarakat Berburu Cincin Kawin


Jakarta -Pasca Lebaran dikenal sebagai bulan baik untuk menikah. Banyak masyarakat yang berburu cincin kawin. detikFinance menjumpai beberapa pengunjung Cikini Gold Center yang tengah sibuk memilih cincin kawin.

“Kalau emas Antam lebih banyak orang yang beli mungkin mereka mau investasi. Selain itu cincin kawin, karena banyak yang mau nikah setelah Lebaran,” ujar Yudistira, pemilik salah satu toko di Cikini Gold Center, Jakarta Pusat, Minggu (31/7/2016).

Yudistira mengatakan, memang cincin nikah paling banyak dicari pengunjung. Ia mengaku, harga cincin yang dipesan tergantung harga jual per gram di tambah harga pembuatan. Di dua toko lantai GF, harga cincin nikah dengan kadar 75% dipatok Rp 500.000/gram. Sedangkan di salah satu toko di lantai dasar dipatok Rp 425.000/gram.

“Cincin nikah kadar 75%, Rp 425.000/gram. Setiap hari berubah, ini harga per hari ini,” ujar pemilik toko lainnya, Yusuf.

Beberapa pasangan muda terlihat memadati beberapa toko di lokasi tersebut. Salah satunya pasangan Jonathan dan Esti yang mengaku belum mendapatkan cincin kawin yang sesuai keinginannya karena kesulitan dengan desainnya.

“Kita mau cari cincin emas, tapi belum dapat karena pilhannya sedikit jadi belum ada yang sesuai. Sebelum ke sini saya sudah ke Blok M, Jaksel. Di sana variannya banyak dan rata-rata di sana kalau kita mau desain sendiri bisa, kalau di sini ada yang hanya bisa ganti ukuran,” kata Jonathan.

Pengunjung lainnya, Cecilia mengaku ingin membuat ulang cincin nikahnya. Ia sudah berkeliling ke beberapa tempat dan akhirnya menemukan harga yang sesuai dengan budgetnya.

“Kebetulan punya desain sendiri, dari model yang diorder itu Rp 6 juta sepasang beratnya 10 gram. Sebelumnya sudah nanya di beberapa tempat, sekitar Rp 6 juta juga tapi beda Rp 200.000,” kata Cecilia.

Selain mencari cincin kawin, ada juga yang khusus membeli emas batangan atau logam mulia milik Antam untuk investasi. Harga emas batangan milik Antam di Cikini Gold Center berkisar Rp 608.000-Rp 625.000/gram.

“Kalau di sini lebih banyak orang beli mungkin mereka mau investasi,” ujar Yudistira.

Selain banyak orang yang membeli, ada juga orang yang menjual emasnya. Yudistira mengatakan, beberapa faktor seperti biaya masuk sekolah hingga renovasi rumah menjadi penyebabnya.

“Ada juga orang yang jual emas karena kebutuhannya untuk masuk sekolah. Ini kan bulan Juli mereka jual untuk anak-anak masuk bayar sekolah atau renovasi rumah, orang tuanya sakit lalu dia jual,” kata Yudistira.

Sementara itu, di toko emas lainnya, seorang penjual bernama Yusuf mengaku, banyak pengunjung yang justru menjual balik emas Antamnya. Menurutnya, karena harga sedang naik sehingga warga banyak yang menjual. Di tokonya, emas Antam dijual sekitar Rp 625.000/gram.

“Kurang tahu mengapa banyak yang menjual karena harga sedang naik kali,” kata Yusuf.

Disadur Dari http://finance.detik.com/read/2016/07/31/190022/3265389/4/musim-nikah-masyarakat-berburu-cincin-kawin