Bantu Diet, Cokelat Ternyata Bisa Menekan Nafsu Makan

Banyak wanita menghindari makan cokelat saat diet karena takut gemuk dan lain sebagainya. Banyak orang mengira bahwa cokelat menjadi salah satu makanan penyumbang kalori besar dan menggemukkan badan. Padahal sebenarnya bukan cokelatnya yang salah, namun kandungan gula dalam cokelat lah yang jadi sumber kalori dan bisa membuatmu gemuk.

Cokelat sendiri sebenarnya sangat sehat, apalagi dark chocolate. Cokelat hitam punya kandungan antioksidan lebih banyak dari cokelat biasa atau cokelat campuran, dan ternyata secara mengejutkan dark chocolate bisa menekan nafsu makan sehingga kamu tak tergoda makan banyak.

Ini karena cokelat mengandung asam stearat yang berhubungan erat dengan fungsi pencernaan. Rasa pahit dalam dark chocolate akan mengirim sinyal ke otak dan tubuh untuk menurunkan nafsu makan. Rasa pahit pada makanan memang sangat ampuh membuat tubuh menghentikan nafsu makan berlebihan. Itulah mengapa kamu tak ingin meneruskan makan saat lidah mengecap rasa pahit.

Hal ini pula yang berlangsung saat kamu makan dark cokelat. Cokelat hitam asli tanpa gula akan terasa pahit, namun sangat baik untuk tubuh. Bukan hanya memberi asupan antioksidan untuk tubuh, namun juga bisa membantu program dietmu lancar karena membantu menurunkan nafsu makan.

Yang kamu butuhkan hanya sekitar 2cm dark chocolate saat terasa ingin makan makanan yang bisa menggagalkan dietmu, dan kamu bisa menekan keinginan makan berlebihan.

Jadi, kata siap cokelat buruk dan tak bisa membantu menurunkan berat badan? Kamu justru bisa mendapatkan tubuh langsing dengan dark cokelat.
Disadur Dari : http://www.vemale.com/kesehatan/91939-bantu-diet-cokelat-ternyata-bisa-menekan-nafsu-makan.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>