Ini Yang Terjadi Pada Tubuhmu Jika Lari 10 Menit Setiap Hari

Olahraga merupakan kunci hidup sehat yang tak bisa dipungkiri lagi peranannya. Bicara tentang olahraga tak hanya tentang kegiatan fisik berat seperti angkat beban, tetapi juga olahraga ringan seperti jogging, lari ataupun senam. Semuanya memiliki dampak yang baik untuk tubuh.

Tetapi, banyak orang yang enggan berolahraga karena alasan tak memiliki banyak waktu ataupun biaya yang harus dikeluarkan untuk berolahraga di pusat kebugaran yang cukup tinggi. Sebenarnya, olahraga pun dapat dilakukan dengan biaya yang murah dan waktu yang singkat, seperti lari 10 menit per hari.

Jangan salah, Ladies. Meski dilakukan hanya 10 menit per hari, atau sekitar 50 menit setiap minggunya, olahraga lari dapat melindungi kita dari risiko stroke, arthritis, diabetes, kolesterol tinggi, tekanan darah tinggi dan kanker, seperti yang dilansir oleh lifehack.org dari huffingtonpost.com.

Rutin berlari dapat mebentuk otot dan tulang. Hal ini akan berdampak baik di usia senja karena tulang dan otot mampu menopang tubuh lebih baik dan mencegah osteroarthritis. Lari juga mampu menjadi solusi bagi kamu yang mengalami insomnia karena olahraga ini melepaskan hormon-hormon stres di otak yang membantumu lebih rileksi di malam hari.

Memulai olahraga ini untuk pertama kali memang tak mudah, tetapi yakinkan dirimu bahwa kamu pasti bisa. Kamu bisa mengawalinya dengan berjalan cepat dan meningkatkan intensitasnya secara bertahap. Semangat!
Disadur Dari : http://www.vemale.com/kesehatan/91434-ini-yang-terjadi-pada-tubuhmu-jika-lari-10-menit-setiap-hari.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>