Jaringan 4G Telkomsel Resmi Hadir di Tasikmalaya


Tasikmalaya – Bersamaan denganpendaratan drone Ekspedisi Langit Nusantara (Elang Nusa) di Tasikmalaya, Telkomsel jugameresmikan kehadiran jaringan 4G di kota berjuluk Kota Santri tersebut.

“Di Tasikmalaya ini ada 30 ribu lebih yang sudah pakai ponsel 4G. Karena itu kami hadirkan jaringan 4G agar mereka benar-benar merasakan koneksi yang super cepat,” ujar General Manager Sales Telkomsel Area Jawa Barat Hasan Kurdi kepada detikINET usai acara penyambutan Elang Barat di Lapangan Dadaha, Tasikmalaya, Sabtu (20/4/2016).

Untuk tahap pertama, jaringan 4G Tekomsel baru mencakup titik keramaian di Tasikmalaya. Namun kedepan mereka akan menambah cakupan hingga ke area pemukiman.

“Tasikmalaya itu potensinya lebih besar. Saat ini baru ada 16 BTS 4G. Tapi kami akan menambah BTS 4G di semester kedua antara 10-15 titik sehingga menyamai Garut yang telah memiliki 30an titik,” jelas Hasan.

Dalam acara peluncuran jaringan 4G Telkomsel turut pula dihadiri Walikota Tasikmalaya Budi Budiman. Saat memberi kata sambutan ia menyambut baik hadirnya jaringan generasi keempat di kotanya.

“Semoga hadirnya 4G Telkomsel meningkatkan produktivitas Tasikmalaya dan dapat membantu mewujudkan sebagai kota pintar,” harap Budi.

Saat ini Telkomsel telah menancapkan 367 BTS 4G di Jawa Barat. Mayoritas berada di Bandung, sementara di kawasan Parahyangan Timur (Garut dan Tasikmalaya) terdapat 52 BTS 4G.

Rencananya pada semester kedua 2016, Telkomsel akan memperluas jangkauan jaringan 4G di sejumlah wilayah di Jawa Barat. Pangandaran menjadi salah satu area yang akan dibidik know arena menjadi pusat wisata di Jawa Barat.
(afr/asj)

Disadur Dari http://inet.detik.com/read/2016/04/30/175609/3200620/328/jaringan-4g-telkomsel-resmi-hadir-di-tasikmalaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>