Telat Datang Bulan? Atasi Dengan Daun Pepaya Saja Ladies

Banyak wanita yang mengalami gangguan kesehatan yang satu ini. Telat datang bulan ternyata merupakan pertanda bahwa tubuh sedang sakit atau mengalami gangguan hormon. Memang banyak sekali penyebab wanita sampai bisa mengalami telat datang bulan. Salah satu penyebab utamanya adalah karena stres.

Telat haid satu sampai dua hari memang masih tergolong normal karena siklus haid seorang wanita adalah selama 22-35 hari. Namun, mayoritas wanita mengalami siklus haid 28 hari. Namun jika kamu sudah telat datang bulan sampai seminggu atau bahkan sebulan, maka ini sudah tergolong tidak beres dan perlu diobati Ladies.

Tak perlu cemas karena ada cara alami yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi masalah ini Ladies. Salah satu cara termudah adalah dengan menggunakan daun pepaya. Daun pepaya yang memiliki rasa pahit ini sangat efektif untuk memperlancar haid wanita.

Caranya cukup mudah Ladies, yang perlu kamu lakukan hanyalah mengambil beberapa helai daun pepaya yang muda dan segar, setelah itu cuci sampai bersih. Rebus dengan segelas air sampai mendidih. Setelah mendidih tambahkan sedikit asam dan garam dan aduk rata. Tunggu sampai hangat dan minum ramuan ini.

Selain itu yang terpenting kamu harus banyak beristirahat Ladies. Kesibukan aktivitas ternyata bisa menyebabkan stres dan tubuh jadi tegang. Ini bisa mempengaruhi produksi hormon dalam tubuh dan haid bisa jadi telat. Karena itu usahakan sebisa mungkin untuk tidur yang cukup untuk mengembalikan kebugaran tubuhmu Ladies. Semoga informasi ini bermanfaat ya.
Disadur Dari : http://www.vemale.com/kesehatan/93849-telat-datang-bulan-atasi-dengan-daun-pepaya-saja-ladies.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>