Tunggal Putri Loloskan Dua Wakil ke Babak Kedua, Ganda Campuran Empat


Jakarta – Hari ini ada enam wakil Indonesia yang lolos ke babak kedua Indonesia Terbuka Super Series Premier. Dua wakil dari nomor tunggal putri, sementara empat lainnya dari ganda campuran.

Di nomor tunggal putri, Indonesia menyisakan Fitriani dan Febby Angguni. Fitriani akan menantang lawan tangguh dari India, Saina Nehwal, di babak kedua.

Saina lebih diunggulkan karena dia merupakan pemain peringkat delapan dunia. Sementara Fitriani menduduki peringkat 53 dunia. Kedua bermain pernah bertemu sekali, yaitu di Kejuaraan Bulutangkis Asia 2016, bulan April lalu. Saat itu, Saina menang 21-16, 21-17.

Sementara itu, Febby akan melawan pemain China, Sun Yu. Kedua pemain belum pernah berhadapan.

Dari nomor ganda campuran, pasangan andalan tuan rumah Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menang mudah di babak pertama. Mereka akan menghadapi pasangan non unggulan Denmark, Kim Astrup/Line Kjaersfeldt, di babak kedua.

Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika yang menumbangkan Chris Adcock/Gabrielle Adcock di babak pertama akan menghadapi ganda Belanda, Jacco Arends/Selena Piek, di babak kedua. Sementara itu, Riky Widianto/Richi Puspita Dili mendapatkan ujian berat karena harus menghadapi unggulan teratas dari China, Zhang Nan/Zhao Yunlei.

Dalam enam pertemuan dengan Zhang/Zhao, Riky/Richi tak pernah menang. Pada pertemuan terakhir di Denmark Terbuka 2015, mereka menyerah dengan skor 15-21 dan 19-21.

Ronald Alexander/Melati Daeva Oktaviani juga akan mendapatkan lawan berat di babak kedua. Ronald/Melati sudah ditunggu unggulan keempat asal Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen.

Disadur Dari http://sport.detik.com/read/2016/05/31/201739/3222281/79/tunggal-putri-loloskan-dua-wakil-ke-babak-kedua-ganda-campuran-empat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>