Awas, Nggak Sarapan Bikin Tubuh Lebih Mudah Gemuk Sampai 4x Lipat

Ladies pasti sering mendengar ibu atau guru mengatakan kalau sarapan itu penting. Well, ini memang sangat benar Ladies. Sarapan akan memberikan energi bagi tubuh untuk beraktivitas seharian. Sayangnya, semakin dewasa sarapan semakin diabaikan Ladies. Sibuk dan juga tak ada waktu jadi alasan utama mengapa seseorang enggan sarapan. Ada juga yang tak mau sarapan karena takut gemuk. Padahal justru tak sarapan yang akan membuat tubuh jadi lebih gendut.

Dilansir oleh huffingtonpost, sebuah penelitian yang dilakukan 2003 dalam American Journal of Epidemiology menunjukkan bahwa mereka yang melewatkan sarapan cenderung lebih cepat gemuk 4,5 kali dibandingkan mereka yang rutin sarapan. Orang yang tak sarapan lebih mudah mengalami obesitas.

Sebuah penelitian yang dilakukan tahun 2003 oleh American Heart Association menunjukkan bahwa mereka yang tidak sarapan cenderung mudah lapar sepanjang hari. Ini akan membuat mereka makan lebih banyak makanan dan menjadi gemuk, selain itu kadar gula mereka tidak stabil sehingga sering lapar sepanjang hari.

Karenanya akan lebih baik jika kamu selalu sarapan setiap pagi Ladies. Menu-menu yang dianjurkan untuk sarapan antara lain oatmeal, telur, buah-buahan, susu atau kopi. Semoga informasi ini bermanfaat ya Ladies. Jangan lupa sarapan ya!
Disadur Dari : http://www.vemale.com/kesehatan/94675-awas-nggak-sarapan-bikin-tubuh-lebih-mudah-gemuk-sampai-4x-lipat.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>