Cegah Kanker Payudara, Konsumsi Brokoli Saja Ladies

Kanker adalah salah satu penyakit mematikan yang bisa mengancam kehidupan siapa saja Ladies. Kanker yang harus diwaspadai oleh kaum hawa adalah kanker payudara. Di seluruh dunia ini angka kematian wanita akibat kanker payudara masihlah sangat tinggi. Karenanya alangkah baiknya jika kita mencegah penyakit tersebut dengan hidup yang sehat. Salah satu sayuran yang disinyalir bisa mencegah terjadinya kanker payudara adalah brokoli.

Dilansir oleh healwithfood.org, brokoli mengandung beberapa senyawa penting yang mampu mengeliminasi zat-zat beracun penyebab kanker (carcinogenic toxins). Sayuran ini juga mengurangi mutasi DNA, mendorong matinya sel-sel kanker payudara, membantu mencegah berkembangnya jenis tumor jinak menjadi jenis tumor yang ganas, membantu mencegah penyebaran kanker payudara, juga dipercaya untuk dapat mencegah hormon estrogen menstimulasi pertumbuhan sel-sel kanker payudara.

Memiliki manfaat yang sungguh besar sayuran ini ternyata juga sangat mudah didapat Ladies. Harga brokoli pun cukup terjangkau dan tak menguras kantong. Kamu bisa mengolah sayuran ini sesuai selera. Bahkan kamu bisa memakannya mentah-mentah jika suka.

Sangat disarankan untuk memakan brokoli mentah agar kandungan sulforaphane di dalamnya tak berkurang atau bahkan hilang. Zat ini merupakan zat yang berperan penting untuk mencegah terjadinya kanker payudara.

Nah, sudah makan brokoli hari ini? 
Disadur Dari : http://www.vemale.com/kesehatan/94674-cegah-kanker-payudara-konsumsi-brokoli-saja-ladies.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>