Premier League Masih Sengit, MU pun Bisa Tak Finis Empat Besar

Premier League Masih Sengit, MU pun Bisa Tak Finis Empat Besar Para pemain Manchester United (Foto: Jason Cairnduff /Action Images via Reuters)


0


0


0

Jakarta – Premier League 2017/2018 masih sengit walaupun Manchester City sudah dipastikan jadi kampiun. Dari hitung-hitungan, Manchester United yang kini ada di posisi kedua pun masih bisa tidak finis di empat besar.

Pencapaian poin City saat ini sudah memastikan skuat Pep Guardiola tidak akan lagi bisa terkejar. Titel Premier League 2017/2018 pun sudah dalam genggaman lewat pencapaian 87 poin dengan lima laga tersisa.

Baca juga: Manchester City Juara Liga Inggris 2017/2018
Sementara itu tim-tim lain secara matematis masih bisa mengalami perubahan posisi. MU sekalipun, yang saat ini menempati posisi kedua, masih dapat terlempar dari empat besar.

Saat ini MU bertengger di posisi kedua dengan 71 angka. The Red Devils secara matematis masih bisa tergelincir dan finis kelima mengingat saat ini tim di posisi tersebut, Chelsea, memiliki 60 poin dengan lima laga sisa (maksimal 75 poin).

Begitu pula halnya dengan Liverpool, yang saat ini mengoleksi 70 poin di posisi ketiga. Walaupun masih punya peluang menggeser MU dari posisi kedua, The Reds di sisi lain juga masih bisa terlempar ke peringkat lima alias keluar dari posisi empat besar.

Secara matematis perebutan posisi empat besar tersisa (dengan posisi teratas sudah dikunci City) ini pun masih melibatkan enam tim yakni MU, Liverpool, Tottenham Hotspur, Chelsea, Arsenal, dan bahkan Burnley.

[Gambas:Sportradar]

Peluang terkecil tentu dimiliki Burnley. Raihan maksimalnya (67 poin) memang masih dapat menyamai Spurs di peringkat keempat. Tapi Burnley baru punya kans finis empat besar jika bisa sapu bersih kemenangan dan tiga tim di atasnya tak dapat satu poin pun di sisa musim. Sudah begitu, setelah dua skenario itu terpenuhi, Burnley tetap harus bisa mengejar perkara selisih gol.

Di papan bawah, secara matematis tim juru kunci West Bromwich Albion pun masih memiliki peluang untuk bertahan di Premier League. Dari hitung-hitungan poin semata, West Brom di atas kertas masih bisa merangsek ke beberapa posisi di atasnya.

Pun demikian, tentu saja ini semata hanyalah hitung-hitungan matematis belaka. Bakal berbeda jika mengikutsertakan pertimbangan realistis atau tidak.

Berikut kemungkinan posisi klasemen akhir masing-masing tim Premier League, seperti dicatat Transfermarkt:

Premier League Tetap Sengit, MU pun Masih Bisa Tak di Empat BesarFoto: Transfermarkt


(krs/mrp)

manchester united

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘div-gpt-ad-1508755227034-0′); });

disadur dari : https://sport.detik.com/sepakbola/liga-inggris/d-3976049/premier-league-masih-sengit-mu-pun-bisa-tak-finis-empat-besar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>