Polda Metro: Berekspresi di CFD Harus Jaga Ketertiban

Polda Metro: Berekspresi di CFD Harus Jaga Ketertiban Screen shot video viral warga berkaus 2019 ganti presiden dan dia sibuk kerja (Foto: Screenshot video viral)


0


0


0

Jakarta -
Polda Metro Jaya mengimbau kepada warga untuk menjaga ketertiban di kawasan CFD untuk mencegah terjadinya gesekan massa karena perbedaan politik. Sebab, CFD adalah ruang terbuka bagi semua warga.

“Ya harus jaga ketertiban,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada detikcom, Minggu (29/4/2018) malam.

Ia menyatakan setiap orang berhak berekspresi di CFD. Namun kegiatan yang dilakukan tidak boleh melanggar hukum.

[Gambas:Video 20detik]

Baca juga: Ramai #2019GantiPresiden vs #DiaSibukKerja di CFD
“Itu kan ruang bebas, ruang bebas boleh berekspresi asal tidak melanggar hukum. Kalau berekspresi di car free day itu ya menjaga ketertiban,” ucap Argo.

Argo mengatakan CFD diatur dalam peraturan gubernur, maka pelaksanaannya dilakukan oleh pemprov DKI dalam hal ini Satpol PP. Namun, ia menyatakan petugas kepolisian selalu ada di lokasi CFD untuk membantu pihak Satpol PP dalam menjaga ketertiban.

Baca juga: Polisi akan Gandeng Satpol PP Cegah Gesekan Massa di CFD
“Itukan pergub di situ ya. Polisi membackup, ada polisi di sana juga,” ucap Argo.

Sebelumnya diberitakan, ada video viral yang memperlihatkan warga berkaus #2019GantiPresiden dan relawan Joko Widodo yang memakai kaus #DiaSibukKerja di CFD. Salah satu kelompok kemudian terlihat mengacungkan uang ke kelompok lain. Uang juga diacungkan ke seorang ibu yang membawa anaknya yang masih bocah.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno pun mengatakan akan berkoordinasi dengan Bawaslu untuk mencegah gesekan yang terjadi di CFD terkait gerakan politik. Sandiaga ingin tidak ada gesekan massa terkait perbedaan dukungan politik di CFD.

“Eskalasinya nanti akan koordinasikan dengan Bawaslu karena Pergubnya sudah sangat baik,” kata Sandiaga, Minggu (29/4).

(haf/dkp)

car free day
kaus dia sibuk kerja

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘div-gpt-ad-1508920120820-0′); });

disadur dari : https://news.detik.com/berita/d-3997146/polda-metro-berekspresi-di-cfd-harus-jaga-ketertiban

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>