Cooler Master Hadirkan MasterCase 5 ke Indonesia

By Yufianto Gunawan

Cooler Master - MasterCase 5 Launch 01

Cooler Master, salah satu produsen periferal dan aksesoris PC ternama dunia, akhirnya membawa casing terbaru mereka, keluarga MasterCase 5 ke Indonesia. MasterCase 5 sendiri resmi diperkenalkan di ajang Computex 2015 di bulan Juni lalu, dan kami sendiri berkesempatan untuk berkenalan langsung dengan keluarga casing tersebut saat itu. Baru di akhir Agustus 2015 ini, Cooler Master, beserta distributor mereka, Astrindo Senayasa, resmi menghadirkan keluarga casing tersebut ke Indonesia.

Jason, perwakilan dari Cooler Master untuk Indonesia, menjelaskan MasterConcept dan MasterCase 5.

Keluarga MasterCase 5 yang hadir di Indonesia sendiri terdiri dari MasterCase 5 dan MasterCase Pro 5. Keduanya mengusung konsep modular sehingga bisa ditampilkan sesuai dengan kreasi para penggunanya masing-masing, tanpa mengurangi fungsionalitasnya. Cooler Master sendiri benar-benar menekankan kebebasan berekspresi dengan semboyan mereka “Make It Yours” yang menandakan bahwa casing ini memiliki opsi kustomisasi yang hampir tidak terbatas.

MasterCase 5 dan MasterCase 5 Pro

Untuk menampilkan opsi kreasi yang luas dari MasterCase 5 ini, Cooler Master mengundang beberapa “maker” asli Indonesia untuk menampilkan kreasi PC mereka dengan basis casing baru ini. Ketiga maker tersebut adalah Aditia Dwiperdana dari Agate Studio, developer game yang namanya sudah cukup dikenal; Galaxy Ladies, female gaming team dengan beberapa prestasi lokal; serta Ozel, alias Waroq Rig, modder profesional dengan segudang prestasi.

Ketiga maker lokal ini menampilkan kreasi mereka sendiri untuk PC dengan MasterCase 5 ini. MasterCase 5 sendiri dilengkapi dengan berbagai komponen yang mudah dilepas dan disusun ulang sesuai dengan kebutuhan para penggunanya. Misalnya, casing MasterCase 5 “polos” bisa ditambah dengan bracket untuk radiator di bagian atas yang kemudian ditutup dengan penutup khusus dari Cooler Master. Atau, untuk bagian dalam, bracket untuk storage juga bisa ditambah atau dikurangi sesuai dengan kebutuhan storage dari penggunanya.

Cooler Master - MasterCase 5 Launch 03

Perwakilan Cooler Master mendemokan bagaimana melepas dan mengganti komponen dari MasterCase 5

Casing MasterCase 5 dan MasterCase 5 Pro sendiri telah tersedia di Indonesia. MasterCase 5 dijual dengan harga Rp 1.750.000, sementara MasterCase 5 Pro dijual dengan harga Rp 2.233.000. Komponen tambahan untuk kedua casing tersebut akan hadir dalam waktu dekat ini melalui distributor yang sama, Astrindo Senayasa.

Read more here:: jagatreview

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>